Selamat Datang di Website Resmi PP. Al-Falah Jeblog Talun Blitar

Berkhidmah Pada Al-Qur’an

 

خيركم من تعلم القرآن وعلمه

(رواه البخاري)

 

sebaik-sebaik kalian adalah orang yang belajar al-qur’an dan mengajarkannya. demikian Nabi Muhammad SAW pernah bersabda. tentunya dawuh Nabi ini merupakan sebuah petunjuk akan pentingnya belajar dan mengajar al-qur’an, karena al-qur’an merupakan firman Alloh SWT yang diberikan kepada umat manusia untuk dijadikan pedoman dalam hidup. sehingga menjaga al-qur’an dengan belajar membaca dan menghafalkannya dengan baik merupakan sesuatu yang sangat mulia, karena berarti menjaga kemurnian dan kelestarian firman Alloh SWT.

 

Pondok Pesantren Al-Falah Jeblog dengan mempertimbangkan hal diatas berkomitmen untuk menyediakan wadah bagi santri-santri yang ingin menghafalkan al-qur’an. alhamdulillah sudah berjalan beberapa tahun ini ada santri yang menghafalkan al-qur’an di pondok Jeblog. tahfidz di Al-Falah Jeblog berada dibawah asuhan neng Lia (Neng Nailah Amalia Ardani) siap untuk memberikan bimbingan dan arahan kepada santri-santri yang ingin menghafalkan al-qur’an dengan metode-metode yang disesuaikan dengan tingkatan yang sedang dijalani para pengusaha hamilul qur’an tersebut, baik yang masih sekolah formal maupun yang sudah tidak sekolah fomal. bahkan kami juga menyediakan metode hafalan cepat bagi yang menginginkannya, namun harus melalui tes dahulu.

 

 

كِتَابٌ أَنْزَلْنَاهُ إِلَيْكَ مُبَارَكٌ لِيَدَّبَّرُوا آَيَاتِهِ وَلِيَتَذَكَّرَ أُولُو الْأَلْبَابِ

( 29 “سورة “ص)

 Alloh SWT menjelaskan bahwa esensi dari al-qur’an adalah dihayati maknanya untuk kemudian diamalkan. untuk itu menjadi sangat penting bagi para hamalatul qur’an (para penghafal al-qur’an) untuk memahami isi dan kandungan al-qur’an. untuk itu pondok Al-Falah Jeblog memberikan standar bagi para santri yang menghafalkan al-qur’an harus tetap mengikuti sekolah diniyah dan ngaos kitab. karena hal itu akan menjadikan para penghafal al-qur’an memiliki kemampuan dalam mengkaji isi al’quran melalui kacamata para salafussholih, namun tanpa menafikan realitas dalam menerapkannya.

 

doa dari para masyayikh, para santri, alumni, serta simpatisan kami harapkan. semoga apa yang menjadi ‘azm kami ini diberkahi oleh Alloh SWT dan menjadi sesuatu yang kholishon lillah yang akhirnya pantas untuk dibalas dengan jannah. amin…

Neng Lia dengan sebagian santri tahfidz PP. Al-Falah Jeblog

Komplek Santri Tahfidz Putri

Leave a response

Butuh Bantuan? Hubungi Kami